DPRD DUKUNG PENUH PROSES VAKSINASI DI KABUPATEN KLATEN

oleh | Mar 15, 2021 | 0 Komentar

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Klaten, Jumat (12 Maret 2021) mengikuti vaksinasi covid-19 tahap II yang dipusatkan di RSUD Bagas Waras Jalan Ir. Soekarno KM 2 Buntalan Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten. Peserta Vaksinasi Covid-19 kali ini berjumlah 115 orang, terdiri dari 36 orang Anggota DPRD dan 79 orang pejabat eselon II dan III Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten. Proses vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD Bagas Waras Kabupaten Klaten.

Seperti halnya masyarakat umum, satu-persatu Anggota DPRD Kabupaten Klaten harus ikut antri untuk mendapatkan vaksinasi, dimulai dari Wakil Ketua DPRD selanjutnya diikuti oleh para anggota DPRD Kabupaten Klaten. Sedangkan Ketua DPRD, Hamenang Wajar Ismoyo,S.I.Kom telah terlebih dahulu mendapatkan vaksinasi tahap I dan II bersama dengan Bupati Klaten, Ibu Hj. Sri Mulyani.

Sebelum memperoleh vaksinasi mereka terlebih dahulu harus menjalani proses pemeriksaaan mulai dari pemeriksaaan tekanan darah sampai pada suhu tubuh. Setelah lolos pemeriksaan awal tersebut, barulah mereka langsung memasuki ruangan pemeriksaan untuk disuntik vaksin. Setelah mendapatkan suntikan, para peserta vaksinasi diobservasi selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang akurat kemudian para peserta vaksinasi akan diberi selembar kertas yang mencantumkan hasil vaksinasi covid-19.

Seperti yang disampaikan Widodo,S.H.M.H (anggota DPRD) mengapa Anggota DPRD Kabupaten Klaten harus mengikuti vaksin adalah karena: “Penyebaran covid-19 masih meluas maka perlawanan medis salah satunya adalah vaksinasi,  sebagai anggota Dewan yang notabene adalah perwakilan masyarakat tentunya menjadi teladan dan setidaknya konstituen masyarakat, secara umum bahwa vaksin penting untuk perlawanan covid-19. Sebagai warga negara Indonesia yang baik merupakan kewajiban peraturan pemerintah pejabat, anggota dewan termasuk masyarakat secara menyeluruh sebagai hak”.

Secara Keseluruhan penyelenggaraan vaksinasi tahap ke-2 di RS. Bagas Waras berjalan dengan lancar, tertib, sesuai jadwal. Selanjutnya proses vaksinasi akan terus bergulir keseluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Klaten. Kepada semua masyarakat Kabupaten Klaten dihimbau untuk mendukung dan bersedia memperoleh vaksinasi agar dapat meningkatkan kesehatan, baik untuk diri sendiri, keluarga dan warga masyarakat sekitar. (es-asan)